• home
Home » » 7 Manfaat Bercinta Bagi Kesehatan

7 Manfaat Bercinta Bagi Kesehatan

7 Manfaat Bercinta Bagi Kesehatan -, Bercinta merupakan salah satu dari sekian aktivas wajib yang harus dilakukan ketika kita telah melangsungkan pernikahan. Cukup banyak memang manfaat yang bisa kita dapatkan dari bercinta ini dan tentunya yang namanya manfaat pasti memberikan efek yang positif bagi siapa saja yang melakukannya.

Banyak orang yang beranggapan bahwa bercinta itu sangatlah nikmat dan merupakan salah satu niktmat teridah dari dunia ini. Anggapan tersebut memang benar adanya. Namun, dari aktivitas bercinta juga ada pula manfaatnya terutama terhadap kesehatan tubuh kita. Untuk anda yang belum mengetahuinya, yuk kita simak bersama apa saja sih manfaat bercinta bagi kesehatan.

7 Manfaat Bercinta Bagi Kesehatan

manfaat bercinta bagi kesehatan
1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Bercinta secara teratur bisa meningkatkan produksi zat kimia yang digunakan oleh tubuh dalam melawan virus. Penelitian terbaru juga telah mengungkapkan bahwa bercinta yang dilakukan secara rutin bisa menjaga level antibodi agar tetap tinggi sehingga dapat melindungi kita dari yang namanya infeksi.

2. Mengurangi stres
Bercinta membantu menciptakan keseimbangan antara kondisi mental dengan emosional. Bercinta juga merupakan pelebur stres yang memang sangatlah ampuh. Pasalnya, setelah melakukan bercinta otak akan melepaskan hormon endorfin yang mampu mengurangi kadar stres dan menciptakan euforia.

3. Meningkatkan kesehatan jantung
Studi terbaru juga telah menunjukan bahwa pria yang telah melakukan hubungan seksual lebih dari dua kali dalam satu minggu berpeluang lebih rendah terkena serangan jantung. Hal itu dibandingkan dengan pria yang menghindari hubungan seksual.

4. Membuat tidur terasa nyaman
Bilamana anda menderita insomnia, cobalah untuk melakukan hubungan seksual/bercinta sebelum beranjak ke pulau kapuk. Bercinta digadang-digadang dapat membantu Anda dalam mengatasi gangguan tidur dan membuat tidur lebih nyenyak.

5. Menyeimbangkan kadar hormon
Kalau anda mempunyai masalah dengan menstruasi, cobalah untuk bercinta dengan pasangan anda. Bercinta membantu anda dalam menyeimbangkan hormon sehingga siklus bulanan anda menjadi lebih teratur dan kram prut saat datang bulan bisa teratasi.

6. Membuat anda terlihat cantik
Bercinta ternyata bisa menjadi terapi kecantikan bagi wanita. Pasalnya, selama melakukan hubungan intim kadar esterogen wanita meningkat dua kali lipat, membuat rambut lebih berkilau dan kulit manjadi lebih lembut.

7. Menguatkan otot panggul
Saat aktivitas bercinta dilakukan, tubuh akan menggunakan beberapa otot sekaligus. Akibatnya, otot panggul anda akan menjadi lebih kuat. Seks juga bisa membantu memperkuat pada depan dan panggung bagian atas.

Selain kenikmatan yang bisa didapakan, ternyata bercinta juga mempunyai manfaat bagi kesehatan kita. Ingat, jangan bercinta sebelum anda mempunyai pasangan yang sah untuk melakukannya. Baca artikel kami lainnya yang tentunya sangat menarik untuk disimak salah satunya adalah manfaat sinar matahari untuk kesehatan

Manfaat Bercinta Bagi Kesehatan ~